Serba serbi

Pelatih Persis Soroti Kondisi Lapangan

Olahraga

10 November 2017 11:48 WIB

Pemain Persis Dedi Cahyono berusaha melewati hadangan pemain Martapura FC di tengah lapangan yang tergenang air. (dok. Official Persis Solo)

BEKASI, solotrust.com – Persis Solo harus takluk 0-1 dari Martapura FC di laga perdana Grup X babak delapan besar Liga 2, Kamis (9/11/2017). Bermain di Stadion Patriot Bekasi, anak asuh Freddy Mulli sebenarnya banyak menguasai pertandingan dan berulang kali memberi ancaman ke lini pertahanan Martapura.

Namun asyik menyerang, Persis justru kebobolan pada menit ke-65 lewat sepakan Qischil G Minny. Freddy pun mengakui konsentrasi sedikit lengah di sektor kanan, hingga akhirnya tercipta satu peluang yang melahirkan gol.



Selain itu, eks Pelatih PSS Sleman tersebut juga menyoroti kondisi lapangan Stadion Patriot yang menurutnya berpangaruh pada permainan anak asuhnya. Hujan lebat yang mengguyur area stadion membuat beberapa sisi lapangan tergenang air.

“Pertandingan sore tadi sangat berat, kondisi alam kita juga tidak bisa mengubah, itu sangat pengaruh di dalam performa penampilan anak-anak Persis,” ujar Freddy saat jumpa pers usai laga.

Persis yang dikenal dengan permainan umpan-umpan pendek dan ball possession, diakuinya susah berkembang jika bermain di lapangan yang beberapa tergenang air. Aliran bola menjadi tidak lancar, hingga akhirnya memilih melakukan umpan-umpan lambung.

“Kalau Persis Solo possession football sangat kokoh kalau di lapangan yang tidak hujan,” tutur Freddy.

Meski begitu, dirinya tidak sepenuhnya menjadikan kondisi lapangan sebagai faktor kekalahan timnya. Ke depan, pelaith yang menggantikan posisi Widyantoro itu mengaku akan memperbaiki beberapa aspek, termasuk penyelesaian akhir.

 

(way)

(Redaksi Solotrust)

Berita Terkait

Berita Lainnya