Hard News

UNS Berikan Penghargaan kepada BJ Habibie

Jateng & DIY

12 Maret 2019 09:27 WIB

Ing Ilham Akbar Habibie (tengah) putra BJ Habibie mewakili ayahnya menerima penghargaan darei UNS.

SOLO, solotrust.com – Universitas Sebelas Maret (UNS)  Surakarta memberikan penghargaan Parasamya Anugraha Widyatama Makayasa kepada Mantan Presiden RI, Prof Bacharuddin Jusuf Habibie pada saat sidang senat terbuka puncak acara Dies Natalis ke-43 UNS di Auditorium GPH Haryo Mataram UNS,  Senin (11/3/2019). Penghargaan itu diterima oleh Dr. Ing Ilham Akbar Habibie,. MBA yang merupakan Putra dari Prof BJ Habibie.

Rektor UNS, Prof Ravik Karsidi mengatakan, penghargaan ini layak diberikan kepada Prof BJ Habibie karena telah berjasa besar sebagai pelopor yang luar biasa dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Kata Ravik, Habibie berhalangan menerima penghargaan secara langsung karena sedang menjalani proses pengobatan di Jerman, sehingga penyerahan penghargaan diwakilkan putranya.



"Ini merupakan tanda jasa dan penghargaan tertinggi atas kepeloporan luar biasa dalam pengembangan bidang teknologi. Pak Habibie sedang menjalani proses pengobatan di Jerman. Kita doakan semoga Prof BJ Habibie segera sehat," terang Ravik kepada solotrust.com. (adr)

(wd)