Hard News

Letkol Inf Muhammad Ibrahim Mukhtar Jabat Dandim 0727/Karanganyar

Jateng & DIY

10 November 2017 11:26 WIB

Letkol Inf Muhammad Ibrahim Mukhtar Maksum memasuki markas Kodim 0727/Karanganyar. (solotrust.com/joe)

KARANGANYAR, solotrust.com -Kodim 0727/Karanganyar akan segera mempunyai pucuk pimpinan yang baru. Komandan Kodim (Dandim) 0727/Karanganyar yang sebelumnya dipimpin oleh Letkol Czi Santy Karsa Tarigan, akan digantikan Letkol Inf Muhammad Ibrahim Mukhtar Maksum.

Acara perkenalan Dandim baru dilakukan di Makodim 0727 Karanganyar Jumat (10/11/2017) pagi, dengan adat nuansa Jawa dengan cucuk lampah dan dua penari menaburkan bunga di sepanjang iring iringan rombongan Dandim baru.  



Kedatangan Letkol Inf Muhammad Ibrahim Mukhtar Maksum beserta istri disambut langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Mantang dengan mengalungkan bunga melati tanda ucapan selamat datang di markas Kodim 0727/Karanganyar, setelah itu penari cucuk lampah serta dua penari sembari menaburkan bunga menyambut kedatangan Dandim baru beserta istri masuk hingga ke dalam Makodim.

Semua anggota Kodim baik Perwira, Bintara, Tamtama hingga Aparatur Sipil Negera (ASN) yang bertugas di kodim ikut menyambut di sepanjang jalan masuk makodim. Prosesi penyambutan dandim baru menggunakan musik alunan jawa dengan iringan tari tarian.  

Setelah penyambutan dilakukan apel upacara di lapangan makodim dengan agenda perkenalan dandim yang baru beserta seluruh anggota Kodim 0727/Karanganyar.  

Letkol Inf Muhammad Ibrahim Mukhtar Maksum mengatakan, ia akan meneruskan program yang telah berjalan dan meneruskan program baik dari Kodim, Korem hingga Kodam 4 Diponegoro yang baru,

Program dari pejabat lama akan kita lanjutkan dan serta ikut menyejahterakan masyarakat di Karanganyar, dengan menggandeng instansi-instansi yang terkait di Soloraya.” Tutur Letkol Inf Muhammad Ibrahim Mukhtar.  

Sementara itu Letkol Czi Santy Karsa Tarigan mengatakan, dirinya berharap dengan pergantian yang dilakukan dapat menciptakan ide baru yang lebih cemerlang untuk perkembangan Kodim 0727/Karanganyar

“Harapannya dapat menciptakan ide-ide yang baru untuk lebih lagi mengembangkan Kodim Karanganyar.” Tutur Letkol Czi Santy Karsa Tarigan.

Serah terima jabatan (Sertijab) akan dilaksanakan pada Jumat (10/11/2017) siang dipimpin Komandan Korem (danrem) 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono di aula Korem.  

seperti diketahui sebelumnya Letkol Inf Muhammad Ibrahim Mukhtar Maksum menjabat sebagai Kasiops Korem 074/Warastratama, sedangkan Letkol Czi Santy Karsa Tarigan akan menduduki jabatan baru sebagai Wakil Komandan (Wadan) Pusdik Zeni di Bogor, Jawa Barat.  

 

 (joe-Wd)

(Redaksi Solotrust)

Berita Terkait

Berita Lainnya