Sabtu , 19 Oktober 2019

Jelang Pemilu, Polres Sragen Akan Bina Linmas Teknis Pengamanan TPS

12 Maret 2019 07:04 WIB


Bupati Sragen menandatangani berita acara serah terima Satlinmas kepada Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan. (solotrust-saf)

SRAGEN, solotrust.com – Polres Sragen akan mengumpulkan perwakilan Perlindungan Masyarakat (Linmas) menjelang gelaran Pemilu 2019. Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan mengatakan, Linmas akan diberi pembinaan teknis pengamanan tempat pemungutan suara (TPS).

"Secepatnya akan kita kumpulkan di GOR Diponegoro untuk diberi pembekalan dan tugas paling urgent dari para anggota Linmas ini adalah pengamanan kotak suara," terang Kapolres kepada solotrust.com sebelum meninggalkan Alun-alun Sragen saat apel serah terima untuk menyongsong Pemilu 2019, Senin (11/3/2019).



Kapolres menuturkan, pada saat berlangsungnya pencoblosan nanti, tugas para Linmas menjadi penting karena petugas keamanan yang boleh memasuki lokasi TPS hanya Linmas. Sementara polisi hanya melakukan pemantauan dari luar TPS.

Dalam apel tersebut, dilakukan serah terima dari Bupati kepada Kapolres untuk dilakukan pembinaan teknis pengamanan, terutama pengamanan TPS dan pengawalan kotak suara.

Sementara itu, Bupati menyinggung peran Linmas yang dinilai tidak boleh disepelekan. Menurutnya, Linmas berada di garda terdepan untuk menemukan kejadian kejadian yang ada di daerah.

Peran Linmas yang sangat penting di tengah tengah masyarakat membuat Bupati Yuni mengajak untuk tidak menyepelekan keberadaan para anggota Linmas.

"Jadi, jangan kita sepelekan peran anggota Linmas di desa-desa. Kejadian-kejadian yang ada di desa mereka, anggota Linmas yang biasanya tahu lebih dulu," ujar Bupati kepada wartawan seusai apel serah terima. (saf)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »