Minggu , 21 April 2019

Bupati Sragen: Linmas Tak Boleh Disepelekan!

11 Maret 2019 20:07 WIB


Bupati Sragen menandatangani berita acara serah terima Satlinmas kepada Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan. (solotrust-saf)

SRAGEN , solotrust.com - Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyebut peran anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) tidak boleh disepelekan. Pernyataan itu ia sampaikan saat apel serah terima untuk menyongsong Pemilu 17 April 2019 di Alun alun Sragen, Senin (11/3/2019).

Apel yang dipimpin langsung Bupati Sragen itu dihadiri sekitar seribu anggota Linmas se-Kabupaten Sragen dari pelosok desa di Sragen. Serah terima dilakukan dari Bupati kepada Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan untuk dilakukan pembinaan teknis pengamanan, terutama pengamanan TPS dan pengawalan kotak suara.



Dalam apel tersebut, Bupati menyinggung peran Linmas yang dinilai tidak boleh disepelekan. Menurutnya, Linmas berada di garda terdepan untuk menemukan kejadian kejadian yang ada di daerah.

Peran Linmas yang sangat penting di tengah tengah masyarakat membuat Bupati Yuni mengajak untuk tidak menyepelekan keberadaan para anggota Linmas.

"Jadi, jangan kita sepelekan peran anggota Linmas di desa-desa. Kejadian-kejadian yang ada di desa mereka, anggota Linmas yang biasanya tahu lebih dulu," ujar Bupati kepada wartawan seusai apel serah terima.

Dalam kesempatan ini, ia juga menyerahkan kepada pemerintah di desa untuk ikut meningkatkan kesejahteraan anggota Linmas untuk mengapresiasi kinerja yang telah dilakukannya. Sementara hingga saat ini Pemkab belum bisa memberikan gaji kepada para anggota linmas.

Sekitar seribu anggota Linmas di Sragen ini masing-masing kecamatan mengirim 50 anggota, sementara di Sragen ada 20 Kecamatan. Penyerahan ini dilakukan karena Linmas adalah milik Pemerintah Kabupaten sementara pengendali pengamanan Pemilu adalah pihak Kepolisian.

Kegiatan serah terima Linmas untuk pengamanan pemilu ini juga dihadiri seluruh Kapolsek dan camat se-Sragen. Sementara selain Bupati dan Kapolres, hadir juga Wakil Bupati Deddy Endriyatno, Sekda Sragen Tatag Prabawanto, Dandim 0725 Sragen Letkol Luluk Setyanto, Ketua KPU Sragen Minarso, dan Ketua Bawaslu Dwi Budi Prasetyo. (Saf)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »