Kamis , 21 November 2019

Cuaca di Lokasi TMMD Berpotensi Ancam Kesehatan Prajurit

11 Maret 2019 02:37 WIB


Tim kesehatan di TMMD Blora.

BLORA, solotrust.com - Cuaca dan medan yang ekstrim di lokasi TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, berpotensi akibatkan kondisi kesehatan prajurit drop. Utamanya bagi mereka yang mempunyai riwayat penyakit malaria rawan sekali kambuh.

Bati Bakti TNI Kodim Blora, Peltu Suharyanto tidak menampik jika kondisi medan yang sangat ekstrim, terletak di perbukitan dengan jalanan curam, diperparah dengan cuaca yang sering turun hujan, mengakibatkan kondisi kesehatan prajurit drop.



''Perlu stamina khusus memang untuk bekerja di Desa Jurangjero. Badan gampang drop karena kelelahan, terutama bagi yang mempunyai riwayat sakit malaria,'' ungkapnya.

Terpisah,  Sertu Tegen Subianto, anggota Satgas TMMD yang menangani kesehatan menyatakan, Satgas kesehatan selalui stanby di lokasi TMMD untuk menangani sewaktu-waktu jika ada prajurit sakit. 

''Kondisi medan TMMD Jurangjero memang luar biasa, selain jauh, medannya naik turun dan cuaca tak menentu, belum lagi kalau malam udara sangat dingin. Bagi anggota Satgas yang kelelahan dan mempunyai riwayat penyakit malaria bisa kambuh. Kami dari Tim Kesehatan yang stanby di Poskotis siap untuk memberi pengobatan kepada siapapun yang sakit,'' tandasnya.  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com