Sabtu , 7 Desember 2019

Solitaritas Pekerja Lintas Solo Raya Sikapi Pemilu 2019

11 Maret 2019 09:18 WIB


Acara silaturahmi Solidaritas Pekerja Lintas Sektor Solo Raya di Wedangan Latar Ijo, Kestalan, Banjarsari, Solo pada Minggu (10/3) malam.

SOLO, solotrust.com - Sekelompok orang yang tergabung dalam Solidaritas Pekerja Lintas Sektor Solo Raya menggelar acara silaturahmi di Wedangan Latar Ijo, Kestalan, Banjarsari, Solo pada Minggu (10/3/2019) malam.

Pekerja lintas sektor yang hadir berjumlah ratusan terdiri dari buruh pabrik, pedagang angkringan, penjaga toko dan lain sebagainya.



Koordinator Solidaritas Pekerja Lintas Sektor Solo Raya, Anggoro Kukuh Prastowo mengatakan kegiatan silaturahmi yang digelar ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat cinta tanah air dalam menyongsong Pemilu 2019 dan pernyataan sikap untuk melawan maraknya hasutan kebencian dan hoaks dalam Pemilu 2019 di kalangan pekerja.

"Kami tidak ingin ada penurunan rasa semangat kebangsaan, melalui silaturahmi ini, menjadi terobosan baru untuk membina tingkat pekerja," kata Kukuh kepada solotrust.com di sela acara

Di samping itu, dalam acara ini sekaligus menyatakan dukungan dari pekerja lintas sektor kepada Jokowi - Ma'ruf Amin dari kalangan pekerja.

"Bagi kami Jokowi sudah bekerja maksimal, kami dari pekerja lintas sektor di Solo Raya ingin Jokowi dua periode," tuturnya.

Ratusan Pekerja Lintas Sektor Solo Raya itu menilai sosok Jokowi dekat dengan rakyat dan memperhatikan rakyat hingga tumbuh kecintaan dari rakyat kecil untuk Jokowi.

"Pak Jokowi memperhatikan wong cilik. Khususnya kami para pekerja buruh pabrik, karyawan toko, dan lain-lain. Kami merasakan ketulusan pak Jokowi dalam bekerja mensejahterakan dan memperjuangkan para pekerja seperti kami ini, tidak ada alasan untuk tidak mendukung pak Jokowi," ujar dia.

Dan jika nantinya berhasil kembali mengemban amanah memimpin negara ini. Pihaknya berharap agar pemerintahan Jokowi semakin memperhatikan nasib buruh dan karyawan. Menurut dia, kelompok pekerja adalah salah satu taraf kritis sehingga harus menjadi perhatian utama dalam upaya meningkatkan rasa cinta tanah air.

"Kami minta hak-hak buruh dan para pekerja terpenuhi dan meningkatkan kesejahteraan rakyat, ini cita-cita kami semua, kelas pekerja," harap dia. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com