Entertainment

Jika Hujan, Gerobag Pelangsir Material TMMD Terperosok

TNI / Polri

10 Maret 2019 03:48 WIB

Lokasi pembangunan di Desa Jurangjero.

BLORA, solotrust.com - Luar biasa ekstrim memang lokasi sasaran TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, terutama di pembangunan jalan makadam sepanjang 1.360 Meter. “Luar biasa ekstrim di lokasi pembangunan jalan macadam yang merupakan sasaran fisik utama TMMD Kodim Blora. Hanya semua kendala yang ada bukanlah menjadi suatu hambatan yang berarti bagi Satgas TMMD,'' tandas Koordinator lapangan,  Peltu Suharyanto.

Menurutnya, salah satu tantangan yang paling berat adalah, saat turun hujan, karena dipastikan material tidak bisa dipasok sampai ke lokasi. Jalan keluarnya mau tidak mau Satgas bersama warga harus melansir material sedikit demi sedikit, baik dengan menggunakan gerobag kayu, maupun dengan dipikul orang. 



Sebenarnya keberadaan gerobag kayu selama ini cukup membantu pelangsiran material batu, hanya saja meski dengan menggunakan alat bantu gerobag bukanlah hal yang mudah.

''Bagaimana mudah mengendalian gerobag dari ketinggian dengan kanan kiri tebing. Apalagi jika pas turun hujan, acap kali gerobag terperosok. Dan jika sudah begitu, para anggota Satgas dengan dibantu warga akan kerja keras menaikkan gerobag yang terperosok tersebut.

Pada bagian lain, Pasiter Kodim Blora, Kapten Inf.Puryanto, selalu menekankan kepada para Satgas, disamping kerja keras mengejar target, tetapi tatp memperhatikan aspek keamanan diri sendiri maupun sesama Satgas maupun warga setempat.

(wd)