Hard News

Ganjar Minta Pengusaha Angkutan Barang Hindari ODOL

Hard News

10 Maret 2019 15:26 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri silaturahmi Asosiasi Pengusaha Truck Indonesia (Aptrindo) Jateng-DIY di Semarang. (Dok Humas Pemprov Jateng)

SEMARANG, solotrust.com – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo meminta para pengusaha angkutan barang untuk menjaga infrastruktur jalan. Ganjar meminta mereka menghindari over dimensi dan overload (ODOL).

Ia memaparkan, sejak lima tahun lalu pihaknya telah meningkatkan anggaran 300 persen untuk perbaikan infrastruktur jalan. Dengan itu Ganjar mengklaim sejumlah jalan dalam kondisi bagus dan dibeton rigid.



“Namun jalan bagus itu tidak akan lama kalau truk muatan di atasnya mengalami ODOL. Tolong, pengusaha jangan ODOL-lah, tolong ditaati aturan yang ada,” katanya saat menghadiri silaturahmi Asosiasi Pengusaha Truck Indonesia (Aptrindo) Jateng-DIY di Semarang, Sabtu (9/3/2019).

Lebih lanjut politikus PDIP itu meminta para pengusaha angkutan barang tidak mementingkan keuntungan semata. Ia berharap, regulasi yang sudah ada itu dapat dilaksanakan dan dipatuhi bersama dengan kesadaran.

Namun jika ada pengusaha yang merasa dirugikan, Ganjar meminta semua bisa duduk bersama membicarakan semua permasalahan yang dihadapi. Ia mengaku terbuka terhadap masukan yang diberikan.

“Termasuk kemarin ada yang menyinggung soal mahalnya tarif tol bagi truk logistik. Silahkan itu disampaikan kepada pemerintah, agar dapat diambil kebijakan-kebijakan lainnya,” tuturnya.

(way)