Hard News

Hujan Angin Robohkan Pohon, Timpa Rumah di Salaman Magelang

Hard News

10 November 2017 01:55 WIB

(Polda Jateng)

MAGELANG, solotrust.com - Hujan deras disertai angin terjadi Kamis(9/11) pukul 14.00 di Salaman Magelang mengakibatkan satu rumah dan dapur milik Wagini(70) tani, warga Dusun Ngapus Kalisalak Salaman, yang dihuni oleh 6 jiwa rusak karena tertimpa pohon waru miliknya.
 
Kapolsek Salaman Ajun Komisaris Polisi H. Busro, SH membenarkan kalau Polsek Salaman telah mendapatkan laporan warga dengan terjadinya rumah rusak karena tertimpa pohon cukup besar.
 
Dari keterangan Martejo(38) mengatakan kejadian tersebut bersamaan dengan hujan deras yang di sertai angin besar, sehingga pohon waru milik korban dengan ukuran diameter  60 cm, tinggi 50 meter dan jarak pohon waru dengan rumah sekitar 3 meter, roboh menimpa atap rumah dan dapur.
 
“Kejadian tersebut tidak sampai menelan korban jiwa, korban hanya mengalami kerugian kurang lebih Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah),” ungkap Kapolsek sebagaimana dilansir dari laman resmi Polda Jateng.
 
Guna meringankan beban Korban Personil Polsek Salaman dibantu dengan warga masyarakat siang tersebut langsung mengadakan kerja bakti untuk evakuasi pohon dan memperbaiki kerusakan, sehingga korban dan keluarga bisa menempati rumah kembali.
 
Dilokasi kejadian Kapolsek Salaman menghimbau kepada warga masyarakat yang bermukim dilereng tebing dan rawan longsor untuk selalu berhati hati, juga pepohonan yang dekat dengan rumah sekiranya kurang produktif untuk ditebang, mengingat sekarang memasuki masa pancaroba, bilamana turun hujan sering disertai angin besar juga dimungkinkan sampai puting beliung. (A*)

(Redaksi Solotrust)