Hard News

Pembangunan Jalan di Kawasan Kaki Gunung Sindoro

Hard News

10 Maret 2019 05:05 WIB

Pengerasan jalan penghubung ke obyek wisata “Posong” yang berada di wilayah Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung.

TEMANGGUNG, solotrust.com– Anggota satgas TMMD Kodim 0706/Temanggung bersama masyarakat Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, KabupatenTemanggung, bahu membahu menyelesaikan pengerjaan program TMMD Reg Ke 104 Tahun Anggaran 2019, Sabtu (9/3/2019).

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 104 Tahun 2019 yang dilaksanakan di wilayah Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung ditargetkan dapat menyelesaikan semua program, baik fisik maupun non fisik.



Salah satu program yang dikerjakan dalam rangkaian kegiatan ini adalah pengerasan jalan penghubung ke obyek wisata “Posong” yang berada di wilayah Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung. Puluhan anggota Satgas TMMD bersama masyarakat dikerahkan untuk mengerjakan kegiatan pengerasan jalan atau betonisasi.

Dengan dibangunnya jalan ini, akses infrastruktur menuju ke obyek wisata Posong diharapkan akan lebih mudah dijangkau, menjadi lebih ramai dan lebih dikenal umum, sehingga dapat lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Tahab.  

Akses jalan ini memiliki potensi yang lebih, yang berada di kawasan kaki Gunung Sindoro. Bagi anggota Satgas TMMD Kodim 0706/Temanggung sendiri juga ikut merasakan sangat senang. Selain bekerja membantu warga melaksanakan pengecoran jalan, mereka  juga bisa berekreasi di tempat wisata Posong.

Masyarakat Desa Tlahab merasa senang dan mengucapkan banyak terimakasih karena jalan yang tadinya tidak bisa dilewati menjadi bagus dan bisa dilewati. “Ini memudahkan masyarakat Tlahab untuk aktifitas pertanian mereka, yang secara tidak langsung juga akan mendukung perekonomian warga,” tutur warga Tlahab.

(wd)