Hard News

Waaster Kasad Kunjungi TMMD 104 Kodim 0711/Pemalang

Hard News

10 Maret 2019 00:58 WIB

Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo kunjungi TMMD di Pemalang.

PEMALANG, solotrust.com -  Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, Tim Wasev Sterad kunjungi TMMD Reguler 104 Kodim 0711/Pemalang, di Desa Jatiroyom, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, Jumat (8/3/2019)

Setibanya di Poskotis TMMD Ke-104, Tim Wasev Sterad, Waaster Kasad yang di dampingi Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, Wakil Bupati Pemalang Martono, Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi, Kapolres Pemalang diwakili Kapolsek Bodeh AKP Hartono disambut Camat Bodeh Mubarak Ahmad, Kepala Desa Jatiroyom Riyanto, beserta perangkat, Kades se- Kecamatan Bodeh, tokoh agama dan tokoh masyarakat Bodeh dan Desa Jatiroyom, serta warga setempat.



Kedatangan Tim Wasev Sterad ini dalam rangka melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) kegiatan TMMD ke 104 yang dilaksanakan oleh satuan Kodim 0711/Pemalang serta untuk melihat sejauh mana kegiatan TMMD berlangsung. Selain itu untuk mengetahui secara langsung progres TMMD, tim dapat langsung berkomunikasi dengan warga guna mendapatkan saran dan masukan khususnya TMMD, sehingga pelaksanaan TMMD ke depan dapat dilaksanakan dengan baik.

Waaster Kasad dalam sambutannya mengatakan, program TMMD di Desa Jatiroyom telah menciptakan sinergitas yang baik dengan terlibatnya semua unsur, mulai dari masyarakat setempat, TNI selaku pemangku program, Polri serta Pemerintah Daerah beserta perangkatnya.

 “TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD bertujuan membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan sasaran terciptanya kemanunggalan TNI dan rakyat, karena ini merupakan kekuatan paling utama dalam aspek ketahanan,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan TMMD merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di pedesaan khususnya masalah infrastruktur yang masih tertinggal.

(wd)