Serba serbi

TWICE Cetak Rekor di Oricon dengan Album #TWICE2

Musik & Film

10 Maret 2019 08:05 WIB

TWICE dalam album #TWICE2 (Dok. JYP Entertainment via Instagram @jypetwice_japan)

SOLO, solotrust.com - TWICE berhasil mencetak rekor untuk girl group K-Pop di Oricon dalam penjualan album terbarunya di hari pertama.

Dilansir dari Xports News dan Isplus via Soompi, Rabu (6/3/2019), TWICE pada hari tersebut merilis album kompilasi kedua Jepangnya yakni “#TWICE2”, yang didalamnya terdapat versi Bahasa Jepang dari sejumlah hits mereka seperti “Likey”, “Heart Shaker”, “What Is Love?”, “Dance the Night Away”, dan “YES or YES.”



Berdasarkan data dari Oricon, statistik musik terbesar di Jepang, “#TWICE2” berhasil terjual sebanyak 95.825 unit di hari pertamanya dan berhasil menduduki peringkat pertama di chart album harian Oricon.

Sebelumnya, rekor untuk penjualan album terbanyak girl group K-Pop di Jepang pada hari pertamanya juga dipegang TWICE dengan "BDZ" September lalu, yakni sebanyak 89.721 unit. Dengan demikian, TWICE berhasil mematahkan rekornya sendiri.

Sekadar informasi, sebelum "#TWICE2", pada tahun 2017 lalu TWICE telah merilis album kompilasi Jepang pertamanya yakni "#TWICE". Album tersebut menjadi album pertama TWICE yang disertifikasi platinum di Jepang.

Menurut data Oricon, per 2018 "#TWICE" telah terjual sebanyak 2.100.386 unit, dengan nilai sebesar $53M USD atau senilai Rp771,1 miliar.

Dengan capaian itu, TWICE pun masuk dalam jajaran 10 besar artis Korea Selatan yang paling laris di Jepang sejauh ini. Artis lain seperti TVXQ, BIG BANG dan BTS ada dalam daftar tersebut.

TWICE akan segera menggelar konsernya di beberapa Dome Jepang, yang dimulai di Kyocera Dome Osaka pada 20-21 Maret,  berlanjut di Tokyo Dome pada 29-30 Maret, dan Nagoya Dome pada 6 April. TWICE akan tampil di hadapan 210.000 penggemar dalam keseluruhan konser tersebut. Awal minggu ini semua tiket juga sudah habis terjual.

Sementara di Korea Selatan, TWICE dikabarkan akan comeback pada April mendatang. (Lin)

(way)