Rabu , 16 Oktober 2019

Usai Terendam Banjir, Petugas Bersih-Bersih Puskesmas Cawas

9 Maret 2019 18:37 WIB


Petugas tengah membersihkan ruang pemeriksaan di Puskesmas Cawas.

KLATEN, solotrust.com- Banjir yang sebelumnya melumpuhkan aktivitas di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, sejumlah tenaga medis mulai membersihkan ruang pemeriksaan, Sabtu (9/3/2019).

Sisa lumpur yang masih mengotori ruang pemeriksaan oleh petugas diguyur air agar bersih, sedangkan sejumlah peralatan laboratorium yang terendam banjir banyak yang mengalami kerusakan, sehingga belum bisa dioperasionalkan.



Sementara untuk pelayanan pasien rawat inap sudah mulai berjalan normal. Nampak belasan pasien sudah antre untuk memeriksakan kesehatan mereka di ruang pelayanan.

“Ini tinggal sedikit saja yang perlu dibersihkan, kemudian untuk kegiatan puskesmas pemeriksaan sudah bisa kita lakukan, meskip]un dalam kondisi darurat.” Tutur Dokter Puskesmas Cawas Hepy Hapsari. 

Sebelumnya pada Kamis yang lalu, Puskesmas Cawas ini terendam banjir dan lumpuh. Sejumlah pasien rawat inap satu-persatu dievakuasi dari kepungan banjir untuk dirujuk ke rumah sakit lainnya. (jaka)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com