Rabu , 18 September 2019

Kompaknya Satgas TMMD dan Warga "Mainkan" Bata Herbel

9 Maret 2019 03:16 WIB


Satgas tengah mengangkat batu herbel.

BLORA, solotrust.com- Untuk mengejar target di perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora di Desa Jurangjero, satu-satunya material untuk  pembuat dinding rumah dengan cepat,  yang "bisa dimainkan'' adalah dengan menggunakan batu bata herbel.

''Semua perehaban RTLH di loksi TMMD, pembangunan dindingnya memakai batu bata herbel. Salah satu pertimbangannya pembuatan dinding bisa dengan cepat, sehingga 7 RTLH yang menjadi target direhab akan bisa rampung semua sebelum TMMD usai,'' tandas Koordinator lapangan TMMD, Peltu Suharyanto.



Di setiap harinya, di sasaran fisik perehaban RTLH, Satgas dengan dibantu warga setempat selalu "memainkan" bata herbel untuk mengejar prestasi. Salah satu sample begitu cepatnya pembuatan dinding adalah saat merehab rumah Mbah Saki (65) di Dukuh Goloyo RT 02/RT03, Desa Jurangjero. Hanya butuh waktu dua hari untuk merampungkan dinding rumah bertembok.

Sementara itu, Pelda Bambang W, anggota Satgas yang Bati Tuud Koramil 02/Jepon mengakui jika bahwa dalam pengerjaan bedah RTLH, pemasangan bata Herbel akan mempercepat pekerjaan. Dia berharap semua perhaban RTLH bisa segera rmpung, sehingga Satgas bisa segera diploting ke sasaran fisik lainnya.  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com