Entertainment

Rumah Sukirman Segera Disentuh Tentara

TNI / Polri

9 Maret 2019 01:17 WIB

Rumah Sukirman (46), di RT 01/RW 01, Dukuh Jurangjero, Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, akan segera dibangun.

BLORA, solotrust.com- Rumah Sukirman (46),  di RT 01/RW 01, Dukuh Jurangjero, Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, akan segera disentuh Tentara Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora bersama warga. Harapannya, proses perehabannya segera tuntas, mengingat jumlah rumah warga yang harus direhab Satgas ada 7 rumah sheingga memerlukan waktu cukup lumayan.

''Akan segera kami sentuh, jumlah rumah tidak layak huni (RTLH) yang akan direhab jumlahnya 7 rumah, sementara sejumlah sasaran fisik TMMD lainnya juga masih belum selesai. Soal target, ya secepatnya perehaban rumah Sukirman selesai,'' tandas koordinator lapangan, Peltu Suharyanto. 



Untuk diketahui, di TMMD Jurangjero, semula direncanakan hanya 3 rumah yang akan direhab. Hanya saja dalam perjalanannya, menyusul ada bantuan dari Baznas Blora, jumlah RTLH milik warga Desa Jurangjero yang akan direhab menjadi 7 rumah. Sewajarnya, Satgas harus merencanakan matang, agar proses perehabannya selesai sebelum TMMD ditutup.

Serda Suwarno selaku Babinsa Jurangjero yang melakukan pengecekan kondisi fisik bangunan rumah Sukirman menyatakan, bahwa rumah tersebut memang  layak untuk direhap. Kondisi fisik rumah Sukirman sangat memprihatinkan.

''Ruang tamu juga dipakai untuk kandang kambing, genting banyak yang bocor, termasuk salah satu sisi rumahnya belum berdinding permanen,'' jelas Serda Suwarno.

(wd)