Sabtu , 23 November 2019

Bupati Klaten Minta Pengelola SAKIP Belajar dari Wonogiri dan DIY

8 Maret 2019 16:06 WIB


Bupati Klaten Sri Mulyani saat bertemu jajaran TKSK dan pendamping PKH, 15 Februari 2019. (Dok Humas Pemkab Klaten)

KLATEN, solotrust.com – Bupati Klaten Sri Mulyani menargetkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Klaten mampu meraih nilai A. Untuk itu, Bupati meminta pengelola SAKIP untuk belajar dari Pemkab Wonogiri maupun Pemprov Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Melalui keterangan tertulis ia menuturkan, tetangga Klaten yakni Pemprov DIY tahun 2018 meraih nilai AA dengan angka 90-100, sedangkan Wonogiri meraih  BB dengan nilai 70-80.



Sementara tahun 2018 SAKIP Klaten meraih B dengan nilai 60,33. Menurutnya untuk meraih BB atau nilai A bahkan nilai AA, membutuhkan kerja keras para pengelola SAKIP semua OPD yang ada di Pemkab Klaten.

“Meski begitu Pemkab Klaten mengucapkan terima kasih kepada para pengelola SAKIP, karena nilai SAKIP Pemkab Klaten tahun 2018 sudah mendapat nilai B, artinya sudah lebih baik dari tahun 2017 yang meraih nilai CC dan lebih baik dari tahun 2016 yang hanya meraih nilai C,” katanya saat Ngopi Bersama di Rumah Dinas Bupati Klaten, Jumat (8/3/2019) pagi.

Sementara itu Asisten III Sekda Klaten Sri Winoto dalam pengantarnya mengatakan, untuk meraih penilaian SAKIP dengan kreteria B tidaklah mudah, karena beberapa tahapan dilalui dengan kerja keras pengelola SAKIP semua OPD di Pemkab Klaten.

Acara Ngopi bersama Bupati juga dihadiri Sekda Jaka Sawaldi, staf ahli bupati, asisten Sekda, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Klaten, dan jajaran camat se Kabupaten Klaten.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »