Sabtu , 19 Oktober 2019

EXO, BTS Hingga Roy Kim Resmi Disertifikasi Platinum Oleh Gaon

8 Maret 2019 10:12 WIB


Roy Kim, salah satu artis yang memperoleh sertifikasi platinum dari Gaon karena lagunya "Only Then" telah diunduh sebanyak 2,5 juta kali (Foto: Instagram Roy Kim @roykimmusic).

Solotrust.com - Sejak tahun lalu, Korea Music Content Industry Association atau Asosiasi Industri Konten Musik Korea mengimplementasikan sebuah sistem sertifikasi baru untuk penjualan album, unduh lagu dan streaming online, yakni tepatnya dari musik yang dirilis pada atau setelah 1 Januari 2018. Informasi tentang sertifikasi dirilis via laman resmi chart Gaon.

Gaon akan mensertifikasi album dengan platinum jika terjual mencapai 250.000 unit. Sementara lagu akan menerima platinum jika telah distreaming sebanyak 100 juta kali atau diunduh sebanyak 2,5 juta kali.



Pada Kamis (7/3/2019), Chart Gaon mengumumkan bahwa album terbaru EXO yakni "Love Shot" menerima sertifikasi double platinum karena sudah terjual lebih dari 500.000 kopi sejak rilis pada Desember tahun lalu.

Sementara itu, mini album "Square Up" dari BLACKPINK dan "You Made My Dawn" dari SEVENTEEN" disertifikasi platinum karena telah terjual lebih dari 250.000 kopi.

Dalam kategori streaming, "Fake Love" dari BTS, "Dance the Night Away" dari TWICE dan "Love, ing" dari Ben menerima sertifikasi platinum karena sudah mendapatkan lebih dari 100 juta kali streaming.

Sementara dari sisi unduhan, "Only Then" dari Roy Kim dan "Every Day, Every Moment” dari Paul Kim mendapatkan sertifikasi platinum karena sudah diunduh sebanyak 2,5 juta kali.

Selamat untuk para artis yang memperoleh capaian ini! (Lin)

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com