Selasa , 16 Juli 2019

Medan Berat Tidak Membuat Satgas TMMD Kehabisan Akal

7 Maret 2019 04:36 WIB


Medan pembangunan jalan di Desa Jurangjero.

BLORA, solotrust.com- Beratnya medan dalam Pembangunan jalan di Desa Nglengkir, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora dalam TMMD Reguler ke 104, membuat sejumlah anggota TNI Kodim 0721/ Blora terlihat mendorong grobak membawa batu untuk dilangsir ke lokasi penataan di jalan makadam.

Kondisi jalan yang nampak naik turun menjadi kendala utama bagi warga dan anggota satgas TMMD untuk angkat batu sampai di lokasi TMMD. Danramil 02/jepon Kapen Inf Sukemi langsung memerintahkan anggota satgas TMMD bersama warga untuk melangsir batu menuju tempat penataan jalan makadam.



Kapten Inf Sukemi mengatakan, jalur tersebut sangat sulit untuk matrial masuk ke lokasi. Hal ini karena  banyaknya tanjakan dan turunan, selain itu pengerjaan jalan makadam matrial harus di langsir dan jaraknya sekitar 1 km.

“Memang susah jalannya karena ada beberapa tanjakan dan turunan, membuat matrial yang susah masuk ke lokasi TMMD, maka saya perintahkan pasukan untuk melangsir dengan alat grobak dan alat apa adanya agar untuk mempercepat penataan batu di jalan macadam.” Tuturnya.   

Di sisi lain, peran masyarakat juga terlihat dengan ikut membantu mengangkat batu jalan makadam, salah satu warga Suratno (45) mengatakan, jika tindakanya merupakan inisiatif dari warga sekitar yang turut ingin berperan dalam mensukseskan TMMD reguler 104.

“Kita semua emang sengaja ikut bantu walaupun tidak banyak, yang kami bisa saja. Yang lain juga sama setidaknya kan ikut andil dalam pembuatan jalan makadam ini. Kita juga bersyukur ada TMMD di desa kami sehingga masyarakat bisa nyaman menuju desa jurangjero kecamatan bogorejo kabupaten blora." terang Suratno.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com