Jumat , 19 April 2019

Ribuan Jarum Suntik Bekas Ditemukan Menumpuk di Lahan Bekas PKL KH. Masykur Jebres

06 Maret 2019 13:00 WIB


Jarum suntik bekas menumpuk yang ditemukan dibuang sembarangan.

SOLO, solotrust.com - Ribuan jarum suntik bekas ditemukan warga di lahan bekas bangunan PKL Jalan KH. Masykur tidak jauh dari bekas Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Jurug, Jebres, Solo Selasa (5/3/2019).

Limbah jarum suntik itu ditemukan oleh seorang pemulung bernama Ngadiman (52) warga Jogobondo RT 003 RW 021, limbah itu sudah ia ketahui sejak pertengahan bulan Februari lalu. Namun, ia membiarkan begitu saja lantaran tak mengetahui prosedur yang berlaku.



Menurutnya, awal mula limbah medis itu ia temukan dalam kondisi terbungkus jerigen 20 liter namun beberapa waktu kemudian ia temukan kembali jarum suntik dalam kondisi sudah tercecer.

"Sebelumnya ada di dalam jerigen warna hijau, pas saya tengok lagi sudah tersebar. Sengaja saya biarkan, wong saya gak tahu apa-apa, dan takut kenapa-kenapa, ini pertama kali saya temukan limbah seperti ini," ungkap Ngadimin kepada wartawan di lokasi penemuan, Selasa (5/3/2019)

Begitu pula salah seorang petugas bagian pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Surakarta yang kerap bertugas di sekitar lokasi mengaku sudah dua kali dalam dua bulan terakhir menjumpai jarum suntik tersebar, namun tidak berani mengangkut karena dianggap berbahaya. Suwanto pun lantas berinisiatif melapor kepada atasannya.

"Saya sudah laporan mandor soal penemuan ini, dua bulan ini dua kali, pertama seperti sengaja disebar, yang ke dua menumpuk di lokasi hang sama," kata dia. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »