Entertainment

Nekad Gowes di Medan Ekstrim Demi Bantu Sukseskan TMMD

TNI / Polri

6 Maret 2019 02:38 WIB

Kunden Cycling Community (KCC) saat berada di lokasi TMMD.

BLORA, solotrust.com- Luar biasa! Barangkali ungkapan itu yang pas untuk menggambarkan tekad sejumlah punggawa Kunden Cycling Community (KCC) asal Kelurahan Kunden, Blora Kota. Betapa tidak, puluhan pesonil dari KCC itu nekad menempuh jarak sekitar 30 Km, itupun dengan medan ekstrim, demi ikut membantu pelaksanaan TMMD Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora, Minggu (3/3/2019)

Komunitas pandemen olahraga Gowes di bawah pimpinan Sri Widodo itu, start menuju lokasi TMMD Kodim Blora di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, dilakukan dari Kantor Kelurahan Kunden, Kecamatan Blora. Diperkirakan untuk sampai ke loksi TMMD, jarak tempuhnya mencapai sekitar 30 Km, dan medan yang harus dilaluinya, terutama untuk bisa mencapai Dukuh goloyo, Desa Jurangjero, tergolong ekstrim.



''Sederhana kami melakukan aksi ini, yakni untuk memberi dukungan kepada TNI satgas TMMD, agar tetap semangat. Pasalnya, semua yang dikerjakan semata-mata hanya untuk rakyat," beber Agus, salah satu anggota Komunitas tersebut.

Pasiter Kodim Blora Kapten Inf. Puryanto menegaskan, kebersamaan TNI dengan rakyat harus terus menerus ditumbuhkan, dengan tujuan agar hubungan antara TNI dan rakyat tetap kokoh khususnya masyarakat yang ada di Blora ini. Dia juga mengharapkan masyarakat agar tetap membudayakan dengan semangat bergotong royong dan memelihara fasilitas yang telah dibangun antara TNI dengan masyarakat," Ungkapnya.

''Kebersamaan TNI dan rakyat dalam pembangunan akan memberi manfaat kepada masyarakat secara langsung. Seperti dalam program TMMD Reguler ke -104 Kodim Blora di Jurangjero ini, dimana keberhasilan dari kegiatan TMMD ini harus berdampak positif terhadap kehidupan rakyat. Bermanfaat untuk masyarakat serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh,'' ungkap Kapten Inf.Puryanto.  

(wd)