Kamis , 21 November 2019

Peduli Ekonomi Umat, PLN Solo Serahkan Zakat

5 Maret 2019 23:08 WIB


Penyerahan Zakat oleh PLN Solo.

SRAGEN, solotrust.com- Yayasan Baitul Maal (YBM) Perusahaan Listrik Negara atau PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta melakukan kegiatan penyaluran zakat karyawan-karyawati untuk pemberdayaan ekonomi umat.

Yayasan Baitul Maal PLN UP3 Solo menyalurkan zakat kepada petugas pelayanan teknik yang bertugas di PLN ULP Sragen, pada Senin (4/3/2019).



Manajer PLN UP3 Solo, Mundhakir mengatakan, penyaluran amanah ini sebagai bentuk kepedulian YBM PLN kepada masyarakat atau mitra PLN yang membutuhkan.

"Allhamdulillah, di tengah tugas yang diamanahkan pemerintah untuk menyalurkan listrik dan melayani pelanggan dengan lebih baik lagi, melalui Yayasan Baitul Maal, PLN masih dapat melakukan kepedulian kepada masyarakat," paparnya.

Menurutnya, aksi peduli ini merupakan bagian dari program pemberdayaan. Untuk meningkatkan kemajuan umat dan kesejahteraan perekonomian agar lebih baik.

Penyaluran didanai dari zakat yang diambil dari 2,5% gaji para pegawai muslim PLN setiap bulannya. Dalam kegiatan tersebut, YBM PLN menyerahkan bantuan berupa 1 ekor sapi, 1 unit mesin cuci, gerobak barokah dan cup sealer, mesin Obras dan itik kancing baju.

"Semoga dengan bantuan tersebut menjadi wasillah lapangnya rizki yang halalan thoyiban, maslahat, barokah. Sehingga dapat merubah dari Mustahik menjadi Muzakki serta menambah semangat melayani masyarakat," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir pula Manajer PLN ULP Sragen, Pengurus YBM PLN UP3 Surakarta dan karyawan karyawati PLN ULP Sragen. (Rum)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com