Entertainment

Loyalitas Tuminah di TMMD Kodim Blora

TNI / Polri

4 Maret 2019 02:43 WIB

Tuminah(45), wanita paruh baya warga Desa Jurangjero.

BLORA, solotrust.com - Ada pemandangan yang agak mengundang tanya di perehaban Mushala Al -Munawir, Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, di gelaran TMMD Reguler ke-104 Kodim Blora yang akan berlangsung sleama 30 hari penuh itu, yakni tampilnya seorang perempuan yang ikut membantu melangsir adukan semen.

Adalah Tuminah(45), serang wanita paruh baya warga Desa Jurangjero, yang setiap harinya ikut kerja bakti bersama TNI dan warga lainnya merehab Mushala Al - Munawir yang menjadi salah satu sasaran fisik TMMD tersebut.



Dari pantauan, di setiap harinya, Tuminah rela meluangkan waktu dan tenaganya untuk ikut kerja bhakti bersama TNI dan warga di sekitarnya. Tidak hanya menyapu atau bersih-mersih, wanita baruh baya itu ikut menenteng ember berisi penuh adukan semen yang akan digunakan untuk memplester dinging Mushala.

Bukan tanpa alasan wanita paruh baya itu membaur bersama masyarakat lain membantu rehab Mushala terebut, yakni sebagai ungkapan terimaksihnya kepada TNI jajaran Kodim Blora yang telah melakukan banyak pembangunan di desanya, termausk diantaranya merehab Mushala Al -Munawir.

Di sela kegiatan, Tuminah mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada anggota satgas TMMD, ''saya rela ikut kerja bakti bekerja keras begini, sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada bapak TNI yang merehab Mushala ini. Hanya dengan tenaga ini saya bisa membantu bapak bapak TNI Kodim Blora,'' bebernya.

Terpisah, Peltu Suharyanto, selaku Bati Bakti TNI Kodim Blora mengapresiasi antusias warga Desa jurangjero yang begitu besar, di setiap harinya ikut bergotong royong menyukseskan program TMMD Kodim Blora. Tidak hanya dari bapak bapaknya saja, melainkan dari ibu-ibu ikut membantu merehab Mushala ini.  

(wd)