Serba serbi

Gratis Masuk Pesta Partai Barbar Dengan Cara Ini

Musik & Film

5 Maret 2019 01:07 WIB

Pesta Partai Barbar.

SOLO, solotrust.com- Pesta Partai Barbar, festival yang diadakan salah satu band metal terkenal di Solo, Down for Life, kembali akan hadir pada 2019 ini, setelah absen tahun sebelumnya. Acara yang akan diadakan di Benteng Vastenburg, Solo, Minggu (10/3/2019) agak berbeda, sebab Pesta Partai Barbar mengusung tema Vote Louder.

Media Officer, Angel Kusuma Permatasari, menjelaskan kali ini terjalin kerjasama dengan We The Youth dan Muara Management sehingga diangkatlah tema “Vote Louder” dengan “100%IN”. Sebagai kampanye yang bertujuan untuk mengedukasi anak muda agar berani menentukan masa depan dengan menggunakan hak politiknya untuk memilih, apapun atau siapapun pilihannya pada Pemilu 2019.



"Karena Pesta Partai Barbar kali ini bertepatan dengan Pemilu, sebelum - sebelumnya kan tidak. Dan Pesta Partai Barbar serta Down for Life ingin mengajak masyarakat terutama anak muda untuk menggunakan hak pilihnya. Bukan untuk memilih kandidat tertentu tapi untuk memilih masa depannya," tuturnya pada solotrust.com, Minggu (3/3/2019).

Kampanye “100%IN” tidak hanya berkumandang di kota Solo, tapi secara simultan akan berlangsung di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Yogyakarta. Selain itu kampanye ini juga didukung oleh beberapa tokoh seperti Mahfud MD, Najwa Shihab, Citra Scholastika serta melibatkan beberapa kolaborator seperti Prambors, IDN Times, Gardu House dan Tempo Institute.

Selain Down for Life, berbagai band garda depan kancah musik cadas seperti Seringai, Jasad, Death Vomit, dan lain lain akan menghibur anak-anak muda Solo. Selain gelaran musik, akan ada berbagai macam acara lain, seperti sesi bincang-bincang dengan Rudolf Dethu, Dani Satrio, Arian 13, Tatuk Marbudi dan yang lain.

Juga akan ada stand merchandise dari Belukar, Insanity & Genius, Bowsound, dan Samstrong Records. Serta diramaikan food truck dan berbagai tenant food and beverage. Pihaknya berharap, adanya stand merchandise dan kuliner menjadikan festival ini tidak hanya meriah tapi bermanfaat.

"Dan yang tentunya akan menarik massa adalah acara ini gratis," imbuhnya.

Untuk mendapatkan akses masuk gratis ini caranya cukup mudah, dengan menandatangi petisi “100%in Indonesia Nyoblos” yang ada di web change.org. Kemudian menunjukan e-mail bukti telah menandatanganinya ketika akan masuk venue pada saat acara berlangsung. (Rum)

(wd)