Serba serbi

Tiket Konser BTS di Wembley Sold Out Dalam 90 Menit

Musik & Film

3 Maret 2019 11:04 WIB

Visual tur konser "Speak Yourself" (Dok. BigHit Entertainment).

Solotrust.com - Tiket konser BTS di Stadion Wembley, Inggris terjual habis dengan sangat cepat. Dibuka penjualannya pada 1 Maret 2019, tiket tersebut sold out hanya dalam waktu 90 menit.

Dikabarkan Billboard dari Metro.co.uk, Jumat (1/3/2019), tiket untuk Wembley dijual pada pukul 08:30 pagi waktu setempat dan telah habis 90 menit kemudian.



Pada pukul 13:40 siang waktu setempat, Wembley via Twitter resminya mengkonfirmasi bahwa tiket konser BTS di stadion tersebut sudah sold out untuk 1 Juni dan menuliskan agar fans menunggu pengumuman selanjutnya.

Melalui wesbite resmi BigHit, Selasa, (19/2/2019), BTS diketahui akan menggelar tur baru yakni "Speak Yourself" di berbagai stadion besar di dunia, seperti Wembley, Rose Bowl, Metlife dan Stade De France.

Dengan ini, boygroup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan JungKook tersebut akan menjadi artis Korea Selatan (Korsel) pertama yang menggelar konser di stadion tersebut.

Wembley adalah stadion terbesar di Inggris dengan kapasitas 90.000 kursi dan mampu menampung 15.000 penonton yang berdiri ketika konser musik.

Stadion yang merupakan kandang dari timnas sepakbola Inggris ini dibuka pada tahun 2007 dan menjadi stadion terbesar kedua di Eropa. Stadion ini juga merupakan host dari laga final piala domestik Inggris yakni Piala FA.

Sejumlah musisi legendaris dunia pernah menggelar konser di Wembley, seperti Queen, The Beatles dan Michael Jackson.

Stadion tersebut juga pernah didatangi oleh musisi global lain seperti Coldplay, Green Day, Muse, Oasis, Metallica, Ed Sheeran, Adele, Taylor Swift, dan One Direction.

Selain Wembley, 4 stadion lain yang juga dibuka penjualannya yakni State de France di Paris dan tiga stadion di Amerika Serikat yakni Metlife di New Jersey, Soldier Field di Chicago, dan Rose Bowl di Los Angeles juga sold out dalam beberapa jam saja.

Salah satu hal yang menarik dari tur "Speak Yourself" kali ini adalah kapasitas dari stadion yang akan digunakan, yakni lebih besar dari tur BTS sebelumnya. Stadion Rose Bowl berkapasitas 90.888, Soldier Field berkapasitas 61.500, Metlife berkapasitas 82.500, dan Stade De France berkapasitas 80.000. (Lin)

(wd)