Sabtu , 19 Oktober 2019

5 Maret, Jalur Ganda Palur - Kedung Banteng Mulai Beroperasi

02 Maret 2019 16:04 WIB


Stasiun Palur Karanganyar akan mulai dioperasikan. (solotrust-joe)

KARANGANYAR, solotrust.com – Proyek rel ganda Stasiun Palur Karanganyar - Stasiun Kedungbanteng Sragen akan segera dioperasikan bulan ini. Hal itu terungkap saat jajaran pejabat PT KAI Daop VI Yogyakarta dan pelaksana proyek melakukan pengecekan final infrastruktur sepanjang 34 kilometer itu.

Dalam pengecekan tersebut , dihadiri kepala PT KAI Daop VI Eko Purwanto, Humas Eko Budiyanto, dan pejabat lainnya dari Satker Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub).



Rombongan tiba di Stasiun Palur sekitar pukul 08.15 WIB, Kamis (28/2/2019). Di Stasiun Palur, mereka memeriksa ruang kendali dan beberapa ruangan lain. Rute pengecekan selanjutnya ke Stasiun Kemiri, Stasiun Masaran, Stasiun Sragen Kota, Stasiun Kebonromo, lalu Stasiun Kedungbanteng.

“Kita ada rencana untuk tanggal 5 (Maret) ini akan kita operasikan dari Palur sampai dengan Sragen.,” kata Eko Purwanto.

Melalui pengoperasian jalur ganda, pihaknya menjamin faktor keselamatan dan pelayanan pengguna jasa lebih meningkat dari semula sinyal mekanik ke elektrik.

“Tentu tingkat keselamatannya lebih terjamin, kemudian menghilangkan persilangan antarkereta api dari sebelumnya harus gantian di jalur tunggal kini punya jalur sendiri di rel ganda yang tentunya tidak ada lagi waktu tunggu dan waktu tempuh lebih singkat,” jelasnya.

Eko optimistis operasional rel ganda membuka lebih luas layanan pengguna jasa kereta api. Pihaknya  menyusun strategi untuk layanan penumpang dari semula terpusat di satu titik kini bisa ke titik-titik lain. (joe)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »