Rabu , 23 Oktober 2019

Korsel Ungguli Disneyland Sebagai Tempat Favorit Gadis Jepang

02 Maret 2019 19:06 WIB


BTS, salah satu grup K-POP yang populer di kalangan anak muda di Jepang paska menggelar konser di Fukuoka (Foto: Twitter BTS)

SOLO, solotrust.com - Dalam survei yang dilakukan baru-baru ini oleh HJ Inc, pemilik jaringan siswa sekolah menengah online Koukousei Lab 47, sebanyak 513 gadis lulusan sekolah menengah dari seluruh Jepang ditanya ke mana mereka ingin pergi untuk perjalanan kelulusan mereka, dan Korea Selatan menjadi pilihan nomor satu, seperti dikabarkan Soranews24 via PR Times, Selasa (26/2/2019).

Siswa sekolah menengah Jepang suka melakukan perjalanan kelulusan setelah menyelesaikan sekolah menengah mereka. Itu adalah cara yang umum dilakukan untuk merayakan kemunculan mereka sebagai orang dewasa muda yang mandiri.



Selama bertahun-tahun, Tokyo Disneyland telah menjadi tempat di mana lulusan sekolah menengah paling ingin merayakan kelulusan mereka, terutama bagi wanita muda. Hal itu tidak mengherankan karena taman hiburan tersebut terjangkau, mudah dijangkau, dan selalu penuh dengan parade dan acara yang menyenangkan.

Dalam laporan tersebut, gadis-gadis tersebut tidak ditanya apa alasan mereka memilih Korea Selatan, tetapi HJ Inc memiliki beberapa pemikiran terkait dipilihnya Korsel, terutama yang melibatkan media sosial.

Sebagai permulaan, Korsel menawarkan sederet makanan jalanan (street food) yang lezat dan unik. Makanan jalanan mudah ditemukan di jantung Kota Seoul, dan dapat dinikmati sambil berbelanja dan berjalan-jalan. Yang paling penting, momen tersebut sangat instagramable bagi banyak anak muda di Jepang.

Hal lain yang menjadi alasan menurut HJ Inc adalah K-Pop. "Dengan grup-grup superstar seperti BTS yang membuat gelombang di seluruh dunia, sulit untuk percaya bahwa fans dari Jepang tidak ingin mengunjungi negara asal grup tersebut."

CEO dari Universal Music Japan Fujikura Naoshi pernah mengatakan tahun lalu, "BTS memiliki sekitar 30 juta pengikut di media sosial global, dengan 10 jutanya berasal dari Jepang. Kekuatan dari grup tersebut sungguh luar biasa."

BTS pada 17 Februari lalu baru saja merampungkan tur "Love Yourself" di Jepang, tepatnya di Fukuoka. Setelah itu, BTS mengumumkan adanya tur baru yakni "Speak Yourself" dimana Osaka dan Shizuoka akan menjadi dua kota di Jepang yang menjadi destinasi awal konser tersebut.

BTS pada 26 Februari lalu juga berhasil meraih lima penghargaan dalam ajang penghargaan musik bergengsi di Jepang yakni Japan Gold Disc Award ke-33.Japan Gold Disc Award adalah penghargaan musik tahunan yang diadakan oleh asosiasi industri rekaman di Jepang.

BTS berhasil memenangkan kategori Best Asian Artist. Sementara dalam hal album, "Face Yourself" yang merupakan album studio Jepang ke-3 BTS mendapatkan dua penghargaan sekaligus, yakni Best 3 Albums dan Album of the Year.

Masih dari album, rilis terbaru BTS yakni "Love Yourself: Answer" juga mendapatkan penghargaan Best 3 Albums. Tak hanya itu, BTS juga mendapatkan penghargaan Best Music Video untuk sebuah video tentang tur pertama mereka di dome Jepang pada Oktober 2017.

Selain street food dan K-Pop, hal lain yang menurut HJ Inc menjadi pemicu adalah produk kecantikan asal Korsel yang juga saat ini sedang digemari di Jepang.

Perusahaan seperti Etude House misalnya mengeluarkan desain yang imut dan inovatif untuk perona mata Kit-Kat, yang menyebabkan gelombang di media sosial dengan kampanye pemasaran mereka yang menarik.

Terlebih lagi, beberapa perusahaan kecantikan Korsel memiliki produk yang hanya tersedia di negara itu, dan cenderung lebih murah daripada produk Jepang, sehingga banyak alasan bagi penggemar kecantikan muda asal Jepang yang ingin pergi ke Korea Selatan.

Selain Korea Selatan, destinasi selanjutnya yang menjadi impian bagi gadis-gadis Jepang paska lulus sekolah menengah adalah Hawaii, Guam dan Universal Studios Jepang.. (Lin)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »