Senin , 16 September 2019

(G)I-DLE Puncaki Chart iTunes Global dengan I Made dan Senorita

1 Maret 2019 21:08 WIB


(G)I-DLE dalam album "I Made" (Dok. Instagram @official_g_i_dle).

Solotrust.com - (G)I-DLE comeback dengan mini album keduanya "I Made" pada Selasa (26/2/2019) dengan lagu utama "Senorita". Dikabarkan Soompi dari Xportsnews, Kamis (28/2), album dan lagu tersebut berhasil memuncaki chart iTunes di berbagai negara di dunia.

"I Made" berhasil memuncaki chart album K-POP iTunes di lebih dari 22 negara seperti Indonesia, Inggris, Amerika Serikat, Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Belanda, Spanyol, Rusia, Swiss, Swedia, Peru dan Meksiko.



Tak hanya itu, "Senorita" juga merajai chart single K-POP iTunes di lebih dari 19 negara dan masuk 5 besar di negara seperti Indonesia, Finlandia, Belanda, Meksiko dan Chili.

Pada 27 Februari pukul 9 pagi waktu Korsel atau sehari setelah lagu rilis, "Senorita" juga menempati peringkat pertama di beberapa chart besar di Korsel seperti Naver Music.

 “Senorita” ditulis oleh leader (G)I-DLE yakni Soyeon. Sebelumnya, ia juga menulis dua hits untuk grupnya yakni “LATATA” and “HANN".

Mengikuti jejak "LATATA", "Senorita" adalah lagu dance pop bernuansa Latin. “Mendengarkan lagu-lagu di chart Billboard, saya banyak terpengaruh dengan suara Latin," kata Soyeon dikutip dari The Korea Herald (27/2).

Terkait album, judul "I Made" mengacu pada kontribusi dari para anggotanya, yangmana Soyeon menulis 4 lagu termasuk lagu utama (Senorita) dan Minnie menulis track berjudul “Blow Your Mind".

Tahun lalu tepatnya bulan Mei, (G)I-DLE berhasil debut di chart World Album Billboard di peringkat ke-7 dengan mini album (EP) debutnya "I Am". Sementara lagu utamanya “LATATA” memuncaki chart K-POP iTunes di 11 negara.

Pada bulan Agustusnya, grup yang memiliki anggota dari berbagai negara yakni Soyeon, Soojin dan Miyeon (Korsel), Yuqi (Cina), Shuhua (Taiwan) dan Minnie (Thailand) tersebut juga debut di peringkat ke-2 chart World Digital Song Sales Billboard dengan single "HANN". (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »