Minggu , 16 Mei 2021

BTS Jadi Artis Rekaman Terlaris Kedua Di Dunia Tahun 2018 Versi IFPI

01 Maret 2019 18:07 WIB


BTS (Foto: Twitter BTS).

Solotrust.com - International Federation of the Phonographic Industry (IFPI) yang merupakan organisasi yang mewakili industri musik rekaman di seluruh dunia mengabarkan via website resminya pada Selasa (26/2/2019) bahwa BTS menempati peringkat kedua sebagai artis rekaman terlaris di dunia tahun 2018.

Peringkat pertama ditempati oleh Drake, sementara secara urut dari peringkat ke-2 sampai ke-10 ditempati oleh BTS, Ed Sheeran, Post Malone, Eminem, Queen, Imagine Dragons, Ariana Grande, Lady Gaga, dan Bruno Mars.



Dengan ini, BTS sekaligus menjadi satu-satunya artis asal Asia yang masuk dalam daftar artis rekaman terlaris 2018.

IFPI merilis peringkat tersebut berdasarkan data yang mencakup penjualan album dalam format digital, CD, dan vinyl; single baik fisik maupun unduh; dan juga jumlah streaming sepanjang tahun 2018.

"Sepuluh artis terbaik tahun ini mencerminkan daya tarik global pada musik. Dari superstar modern seperti Drake, Ed Sheeran dan Ariana Grande, munculnya genre seperti K-POP, hingga artis legendaris seperti Queen. Penggemar mengeksplorasi dan menikmati musik dari semua jenis dan dari seluruh penjuru dunia," kata Frances Moore, chief executive IFPI.

Dalam deskripsinya tentang BTS, IFPI menuliskan bahwa BTS berhasil menempati peringkat ke-2 setelah sukses dengan album "Love Yourself: Tear" yang rilis Mei 2018 dan "Love Yourself: Answer" pada Agustus 2018. 

"Sejak pembentukannya pada tahun 2013, BTS telah membentuk fanbase yang benar-benar global, yang dikenal sebagai ARMY, dan telah berperan penting dalam membawa K-POP ke panggung global," tambah IFPI.

Saat ini BTS tengah mempersiapkan comeback mereka serta telah mengumumkan tur konser baru bertajuk "Speak Yourself". (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com