Jumat , 18 Oktober 2019

Murid - Murid SD Kagum Dengan Sosok Tentara Yang Humanis Ini

28 Februari 2019 05:59 WIB


Murid SD tengah mencium tangan seorang anggota TNI sebagai bentuk kekaguman.

BLORA, solotrust.com – Di desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, ini kreatifitas para Satgas TMMD Reguler Kodim 0721/Blora saat bertugas di loksai TMMD, yakni melakukan komunikasi sosial dengan seluruh lapisan masyarakat, tidak terkecuali juga "mendekati" anak-anak SD untuk memperkenalkan bahwa Tentara merupakan sosok yang Humanis.

Seperti yang dilakukan Serda Yulianto, anggota Koramil 02/Jepon. Dia yang ditugaskan di desa sasaran TMMD mulai Pra- TMMD digelar, di sela-sela bergotong royong dengan warga, dia menyempatkan untuk melakukan komunikasi dengan kurid-murid SDN 1 Jurangerjo, di halaman sekolah yang letaknya di Dukuh Nggoloyo RT 02 / RW 03.



''Kebetulan lokasi SD dekat dengan rumah Saki, salah seorang penerima rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),  begitu ada waktu luang saya sempatkan datang untuk melakukan komunikasi sosial, sekaligus mensoaialisasikan TMMD,'' ungkap Serda Yujianto.

Sontak puluhan murid SD setempat berhamburan mendekati tentara untuk bertanya banyak hal. Fatimah (8) salah seorang murid kelas 2 mengaku, awalnya dia takut ada Tentara di sekolahannya, hanya saja akhirnya menjadi akrab dan berani menanyakan banyak hal.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »