Entertainment

Warga dan Tentara Jaga Kebersihan Desa Sasran TMMD

TNI / Polri

28 Februari 2019 05:43 WIB

Kerja bakti membersihkan lingkungan.

BLORA, solotrust.com- Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora tidak hanya konsentrasi di pekerjaan fisik yan sudah diprogramkan, melainkan di sela-sela itu mengajak warga setempat, warga Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Seperti sore menjelang istirahat, tentara mengajak warga untuk bergotong royong membersihkan sampah yang ada di sepanjang jalan desa setempat. Dengan cara itu, semenjak ada gelaran TMMD di desa itu, Desa Jurangjero kelihatan bersih, asri dan tidak lagi adanya sampah berserakan di tepian jalan.



Terpisah Babinsa Desa Jurangjeo, Serda Suwarno menyatakan, pihaknya cukup puas dengan adanya perubahan perilaku hidup bersih sejak ada gelaran TMMD dari Kodim Blora. Harapannya, hal  itu bisa dipertahankan setelah TMMD usai nanti.

''Pada bagian lain saya merasa senang sekali, menyusul dengan adanya TMMD dari Kodim Blora, apa  yang selama ini diharapkan warga desa binaan terkabulkan,'' papar Serda Suwarno.

Dia sepakat, dengan semangat gotong royong, semua pekerjaan berat cepat selesai dan menumbuhkan rasa kebersamaan, guyub rukun, senasib seperjuangan. Termasuk merasa memiliki bersama aset yang ada di sebuah lingkungan pedesaan.  

 

(wd)