Entertainment

Rehab RTLH, Tentara Sortir Material Bangunan

TNI / Polri

28 Februari 2019 04:03 WIB

Angkut material semen.

BLORA, solotrust.com – Dalam rangka menjaga kualitas hasil rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), di  program TMMD, Tentara Satgas Kodim setempat melakukan sortir bahan material. Dengan cara itu, jika material berkualitas dipastikan akan bisa menghasilkan bangunan yang berkualitas.

Seperti yang dilakukan Koordinator lapangan, Peltu Suharyanto selaku Bati Bakti TNI Kodim 0721/Blora, melakukan pengecekan bahan material yang akan digunakan untuk merehab RTLH milik Saki (65), seorang janda yang tinggal di Dukuh Goloyo Desa Jurangjero. Baik itu material berupa batu bata Herbel dan semen perekat.



''Pendampingan pengecekan droping bahan material ini dilakukan apakah sesuai pesanan, baik jumlah maupun kualitasnya. Soalnya kami Tentara ingin menciptakan karya yang berkalitas di lokasi TMMD,'' jelas Peltu Suharyanto.

Ditambahkan, sejak upacara TMMD dibuka, sejumlah Satgsa langsung menyentuh sasaran fisik rehab RTLH. Untuk kepentingan itu, bahan-bahan material yang disiapkan harus diyakinkan  benar-benar berkualitas agar nantinya hasil rehab RTLH  maksimal.

''Dengan dijaganya kualitas bahan bangunan tersebut, harapannya selepas penutupan TMMD nanti, para pemilik rumah masing-masing dapat merasakan berkah yang maksimal dari pekerjaan yang telah dilakukan Satgas TMMD Kodim 0721/Blora bersama warga,'' tambah Peltu Suharyanto.  

(wd)