Jumat , 23 Agustus 2019

King & Prince Raih Penghargaan Artis Pendatang Baru di Japan Gold Disc Awards 2019

1 Maret 2019 02:06 WIB


King & Prince (Dok. Johnny Universe)

SOLO, solotrust.com -  Asosiasi Industri Rekaman Jepang atau Recording Industry Association of Japan (RIAJ) telah mengumumkan pemenang untuk The Japan Gold Disc Awards ke-33, Selasa (26/2/2019). Penghargaan diberikan berdasarkan penjualan musik di Jepang dari periode 1 Januari 2018 sampai 31 Desember 2018.

Idol group pendatang baru King & Prince berhasil mendapatkan dua penghargaan dalam ajang ini, termasuk kategori artis pendatang baru tahun ini (New Artist Of The Year).



Selain itu, King & Prince juga mendapatkan penghargaan untuk kategori Best 5 New Artist bersama 4 artis Jepang lain yakni STU48, Nulbarich, FANTASTICS from EXILE, dan TRIBEB2takes!.

King & Prince debut pada 23 Mei 2018 dengan single "Cinderella Girl. Beranggotakan Hirano Sho, Nagase Ren, Takahashi Kaito, Kishi Yuta, Jinguji Yuta, dan Iwahashi Genki, mereka dibentuk oleh Johnny & Associates di bawah label rekaman Universal Music Japan.

Johnny & Associates merupakan agensi bakat berpengaruh di Jepang yang telah menelurkan sejumlah idol group populer seperti KAT-TUN dan Arashi.

Debut King & Prince pun terbilang sukses. "Cinderella Girl" berhasil memuncaki chart Billboard Japan Hot 100 pada Mei tahun lalu.

Tak hanya itu, "Cinderella Girl" juga berhasil memuncaki chart musik Oricon di Jepang karena terjual sebanyak 577.000 kopi di minggu pertamanya. Penjualan tersebut adalah penjualan tertinggi di minggu pertama untuk sebuah debut single di Jepang dalam 10 tahun terakhir.

King & Prince akan merilis single ketiganya "Kimi wo Matteru" pada 20 Maret mendatang, setelah comeback dengan "Memorial" pada Oktober 2018. (Lin)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »