Hard News

Melihat Adiknya Gantung Diri, Sang Kakak Menangis Histeris

Hard News

28 Februari 2019 14:08 WIB

Ilustrasi.

PEMALANG, solotrust.com– Toing, warga desa Cikendung, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah tiba-tiba menangis histeris saat melihat KSM (22), adiknya tewas dengan kondisi tergantung, Rabu (27/2/2019).

Tetangga korban Duhri (45) dan Suroto (35) yang mendengar tangisan Toing bergegas masuk ke dalam rumah untuk melihat yang terjadi.



Mlansir dari tribratanews.com Polda Jateng, Kapolsek Pulosari, Pemalang AKP I Ketut Astawa membenarkan kejadian tersebut.

“Korban nekad mengakhiri hidupnya dengan kain selendang yang terikat pada kayu usuk atap rumah,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, dua orang tetangga korban yakni Duhri dan Suroto yang melihat kejadian tersebut sebetulnya sudah berusaha memberikan pertolongan.

“Para saksi berusaha menolong korban dengan cara Suroto mengangkat tubuh korban, sedangkan Duhri memotong kain selendang dengan menggunakan sabit. Selanjutnya memberikan pertolongan, namun korban sudah meninggal dunia,” tambah Kapolsek.

Menurut AKP I Ketut, dari hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Pulosari tidak ditemukan tanda penganiayaan ataupun kekerasan.

 “penyebab korban nekad gantung diri karena gangguan jiwa dan pernah dirawat di RSJ H. Mustajab Purbalingga. Saat kejadian korban berada dirumah sendirian tanpa pengawasan karena kedua orangtuanya sedang bekerja di kebun,” pungkas AKP I Ketut Astawa.

(wd)