Senin , 26 Agustus 2019

Tanam Buah dan Rempah, Wabup Wonogiri Tekankan Peningkatan Ekonomi Kerakyatan

28 Februari 2019 11:02 WIB


MENCANGKUL: Wakil Bupati (Wabup) Wonogiri Edi Santoso saat menanam srikaya di Dusun Pokoh Kidul, Desa Purworejo, Kabupaten Wonogiri.

WONOGIRI, solotrust.com- Wakil Bupati (Wabup) Wonogiri Edi Santoso turut mendampingi Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay melakukan penanaman tanaman sereh, srikaya dan alpukat di Dusun Pokoh Kidul, Desa Purworejo, Kabupaten Wonogiri, Rabu (27/2/2019).

Menurut Edi, penanaman buah dan rempah-rempah yang dilakukan di lahan green bell seluas 4,5 hektar tersebut nantinya akan sangat membantu masyarakat dalam menignkatkan perekonomiannya.



“Program ini menyentuh dalam rangka untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan, menyentuh rakyat-rakyat kecil yang membutuhkan dalam rangka menambahkan pendapatan masyarakat.” Tuturnya.

Wabup juga menekankan, agar tanaman yang berhasil ditanam berkat kerjasama antara Korem 074/Warastratama, Perum Jasa Tirta (PJT), dan Pemkab Wonogiri dapat dirawat dengan baik.

“Ini nanti kita juga mohon titip pada Jasa Tirta untuk ikut merawat, paling tidak untuk ikut membantu merawat.” Ungkap Edi.

Selain Wakil Bupati Wonogiri Edi Santoso dan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay, juga nampak hadir jajaran Forkopimda Wonogiri, Perum Jasa Tirta I Wonogiri, Petani milenial dan kelompok tani Ngudi Makmur Desa Pokoh Kidul Kecamatan Wonogiri.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »