Hard News

13 CCTV Baru Akan Dipasang, Bangjo Ngoresan Terpantau

Jateng & DIY

28 Februari 2019 10:12 WIB

Ilustrasi.

SOLO, solotrust.com - Alat Penunjuk Isyarat Lalu Lintas (APILL) Ngoresan tepatnya berada di belakang kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) surakarta menjadi salah satu prioritas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta untuk penambahan CCTV (Closed Circuit Television).

Tak hanya Ngoresan, dalam waktu dekat, Dishub berencana menambah sejumlah kamera pengawas di berbagai lokasi strategis lainnya di Kota Solo. Saat ini pihak Dishub tengah melakukan survei lokasi.



Sedikitnya ada 13 CCTV yang bakal dipasang. sama seperti 66 CCTV lainnya, CCTV tersebut terkoneksi langsung dengan CC Room Dishub.

"Kami ada 13 CCTV yang belum terpasang. Salah satunya nanti kita tempatkan di Ngoresan karena rawan pelanggaran banyak masukan dari masyarakat," kata Kepala Dishub Kota Surakarta, Hari Prihatno, saat ditemui solotrust.com di ruang kerjanya, Rabu (27/2/2019)

Terpisah, Kasi Pusat Pengendalian dan Pengembangan Lalu Lintas Dishub, Surya Dewantara, menambahkan, prioritas pemasangan CCTV tambahan berada di persimpangan ruas jalan protokol.

Hal itu dimaksudkan agar dapat mengakomodir gambar dari setiap sudut, sehingga dirasa perlu adanya penambahan CCTV.

"Penambahan ini dilakukan, selain untuk mendukung manajemen rekayasa lalu lintas, juga mendukung keamanan dan ketertiban Kota Solo," kata Surya.

Sementara itu, berkaitan dengan penindakan pelanggar khususnya di APILL Ngoresan karena kecenderungan diterobos, ditambahkan Surya pihaknya bakal berkoordinasi dengan Satlantas Polresta Surakarta.

"Tidak menutup kemungkinan akan ada sosialisasi ulang, baru penindakan," ujar dia. (adr)

(wd)