Entertainment

Tentara Ini Cukup Menguasai Ilmu Pertukangan

TNI / Polri

27 Februari 2019 05:01 WIB

Sertu Ratman.

BLORA, solotrust.com - Siapa sangka Tentara ini, Sertu Ratman, salah seorang anggota Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, ternyata lihai dalah hal pertukangan. Keahliannya itu diperlihatkan saat merehab Mushala Al -Falaq di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo yang merupakan desa sasaran TMMD.

Di lokasi itu, Sertu Ratman sangat lihai dan cekatan memplester dinding Mushola.



''Sebagai anggota TNI kami dituntut profesional, artinya kami harus memiliki kemampuan serba bisa karena dihadapkan dengan kegiatan di wilayah. Selain ilmu militer yang sudah kami kuasai selama ini, kemampuan di luar kemiliteranpun harus kita miliki, seperti bisa menjadi tukang batu,'' papar Sertu Ratman.

Anggapan masyarakat sipil selama ini, mungkin yang namanya Tentara itu hanya soal perang dan yang dikerjakan adalah latihan dan latihan, termasuk serta bergelut dengan senjata. Hanya saja hal itu terbantahkan dengan keliahaian Sertu Ratman.

Seorang prajurit Kodim Blora yang sedang bertugas melaksanakan di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), mempraktikan ilmu tukang yang dipunyainya. Dia berharap keahlian pertukangan yang dimiliki itu bisa digunakan maksimal di lokasi TMMD.  

(wd)