Kamis , 17 Oktober 2019

Pembangunan Talud TMMD Dilakukan Dengan Maksimal

27 Februari 2019 04:57 WIB


Pembangunan talud.

BLORA, solotrust.com- Begitu TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo dibuka, prestasi salah satu sasara fisik ini, yakni talud sudah maksimal. Menurut Bati Bakti TNI Kodim Blora, Peltu Suharyanto, pengerjaan talud memang sengaja didahulukan, karena dengan adanya talud itu, jalan kuat sehingga truk material bisa masuk ke lokasi.

Dikemukakan, untuk sasaran fitik Talud ada 4 lokasi, dan ukurannya juga bervariasi, maka sejak Pra- TMMD pengerjaannya didahulukan dan diutamakan.



''Alhamdulilan berkat antusias warga yang ikut bekerja bersama TNI sangat tinggi, saat TMMD dibuka pencapaian pekerjannya sudah sangat tinggi,'' jelas Peltu Suharyanto.

Terpisah, Babinsa Jurangjero Serda Suwarno mengatakan, pembangunan talud tersebut memang cukup berat, apalagi jika diganggu cuaca, yakni sering turun hujan. Hanya saja berkat pengerahan warga yang maksimal, sehingga antara TNI dan warga saling bahu membahu, pencapaian hasilnya juga maksimal.

Menurutnya, menyusul kondisi geografis Desa Jurangjero merupakan perbukitan dan bebatuan yang terjal, sehingga pembangunan talud di beberapa lokasi jalan sangat vital, untuk ketahanan jalan.

''Mudah-mudahan dengan talud ini jalan akan menjadi kuat dan awet,'' harap Serda Suwarno.  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »