Entertainment

Ladang Amal Bagi Tentara Saat Bertugas di TMMD

TNI / Polri

27 Februari 2019 04:15 WIB

Serda Jaswadi saat membantu warga yang motornya rusak.

BLORA, solotrust- Bagi sebagian anggota Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, membantu masyarakat ternyata menemukan lahan amal saat berada di lokasi sehari-hari. Bagi ilmu pengetahuan, apalagi bisa menolong, merupakan perbuatan yang diharapkan mendatangkan pahala.

Medan desa sasaran TMMD Kodim Blora, yakni Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo memang termasuk ektrim, banyak tanjakan dan kondisi jalannnya jelek. Untuk itu, perlu kewaspadaan tersendiri.



Seperti yang dialami oleh serda Jaswadi (45), anggota Koramil 02/Jepon yang setiap harinya ke lokasi TMMD dengan jarak tempuh perjalanan dari rumah mencapai sekitar 30 Km. Dia mengakui, dalam perjalanan menuju lokasi harus ekstra hati hati, dikarenakan jalanan di Desa Jurangjero yang terjal, naik-turun, dan licin saat hujan, sehingga butuh kewaspadaan sebelum berangkat menuju ke lokasi TMMD.

''Kita harus cek kondisi motor, bensin harus full, tidak ketinggalan kondisi badan yang fit untuk bekerja di proyek  TMMD,'' bebernya.

Saat di jalan Serda Jaswadi menemukan ladang amal, yakni berpapasan dengan Sutarno (52) warga Desa jurangjero yang  mendapat halangan, motornya mogok, lantaran rantai putus. Spontan Serda Jaswadi berhenti dan memberi pertolongan.

''Matur nuwun pak kulo dibantu dandani motor. kalau tidak ada Pak Tentara saya harus nuntun motor setengah hari, karena tempat bengkel motor juga jauh,'' ungkap Sutarno.  

(wd)