Rabu , 18 September 2019

Danrem 074: Kita Sejarahnya Adalah Penghasil Rempah-Rempah

27 Februari 2019 17:10 WIB


Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay (kiri) dan Wakil Bupati Wonogiri Edi Santoso (kanan) melakukan penanaman tanaman sereh.

WONOGIRI, solotrust.com- Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay didampingi Wakil Bupati Wonogiri Edi Santoso melakukan penanaman tanaman sereh, srikaya dan alpukat di Dusun Pokoh Kidul, Desa Purworejo, Kabupaten Wonogiri, Rabu (27/2/2019).

Agenda tersbeut merupakan hasil kerjasama antara Korem 074/Warastratama dengan Perum Jasa Tirta dan Pemkab Wonogiri.  



Penanaman buah dan rempah-rempah yang dilakukan Danrem bersama Wabup Wonogiri dengan memanfaatkan lahan-lahan green bell seluas 4,5 hektar.

“Kita melakukan penanaman dengan memanfaatkan lahan-lahan Green Bell, dimana penanaman pohon-pohon buah dan juga rempah rempah, di sela-sela itu kita jadikan tumpang sari rempah-rempah.” Ungkap Danrem.

Menurut Danrem, Indonesia adalah salah satu negara penghasil rempah-rempah, maka sudah selayaknya rempah-rempah harus mulai di budidayakan kembali.

“Kita sejarahnya adalah penghasil rempah rempah, maka kita angkat kembali bahwa benar kita adalah penghasil rempah-rempah.” Tambahnya.  

Sebelum melakukan penanaman, Kolonel Inf Rafael menyerahkan secara simbolis bibit tanaman kepada Wakil Bupati Wonogiri Edi Santoso, agar nantinya bibit tersebut dapat ditanam, dirawat hingga akgirnya bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com