Entertainment

Warga Berduyun Duyun Datang ke Posko Pengobatan Masal

TNI / Polri

26 Februari 2019 12:59 WIB

Pengobatan gratis.

BLORA, solotrust.com- Puluhan warga Desa Ngelengkir, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora berduyun duyun di bhakti sosial pengobatan gratis yang digelar Kodim 0721/Blora disela-sela upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 TA 2019 Kodim Blora. Tua muda, laki-laki perempuan, bahkan beberapa diantarnya membawa anak-anaknya untuk memeriksakan kesehatannya masing-masing.   

Bisa dimaklumi jika gelaran pengobatan gratis oleh Kodim Blora itu dibanjiri warga baik dari Desa Nglengkir maupun Des Jurangjero (sasaran TMMD -Red). Pasalnya, selama ini untuk berobat atau periksa kesehatan, warga harus ke Puskesmas yang jaraknya cukup jauh, dan memerlukan biaya.



Sukini (38), salah seorang warga asal Desa jurangjero menyatakan, dirinya sengaja datang dengan membawa  anaknya untuk ikut dalam pengobatan gratis  yang digelar TNI.

''Saya menyempatkan datang dan dari pagi sudah ada di lokasi TMMD, begitu mendapatkan informasi bahwa ada bhakti sosial pengobatan masal di acara TNI tersebut,'' ungkap Sukini.

Menurut petugas Posko pengobatan Massal Kodim Blora, Pelda Muhaimin, hanya beberapa jam saja sudah ada sekitar 75 orang yang berobat.

''Sejak pagi, sekitar pukul 07.00 WIB, para warga  sudah berdatangan membawa keluarganya untuk didaftar ikut berobat gratis.

Dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut, Bupati Blora Djoko Nugroho, Danrem 073/Makutarama,  Kolonel Arm. Moch. Irwansjah dan tamu undangan lainnya usai pelaksanaan upacara pembukaanTMMD juga menyempatkan untuk meninjau kegiatan tersebut.  

(wd)