Serba serbi

Final Indonesia Vs Thailand: Indra Sjafri Bicara Kekuatan Lawan

Olahraga

26 Februari 2019 16:23 WIB

Tim pelatih Timnas Indonesia U-22. (Dok PSSI)

SOLO, solotrust.com – Timnas Indonesia U-22 akan menantang Thailand di Final Piala AFF U-22 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019) malam. Jelang laga tersebut, pelatih Indonesia Indra Sjafri turut angkat bicara mengenai sang lawan.

Menurutnya, peta kekuatan tim di Asia Tenggara kini hampir merata. Tidak ada satu tim yang cenderung lebih menonjol dibanding yang lain.



Termasuk Thailand, menurutnya tidak jauh beda dengan tim lainnya. Ia menyebut bahwa peta kekuatan tim-tim Asia Tenggara kini mulai merata.

Baik Indonesia maupun Thailand pun sudah sama tahu akan kekuatan masing-masing. Hal itu tak lepas dari seringnya kedua tim bertemu di beberapa kompetisi.

"Thailand kita sering bertemu dan sudah sama tahu kekuatan masing-masing. Kemarin saya melihat permainan mereka selama 120 menit. Mudah-mudahan kita bisa antisipasi," ungkap Indra, dalam keterangan tertulis PSSI.

Pelatih asal Sumatra Barat itu meminta doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia agar diberikan kemudahan menghadapi pertandingan sehingga bisa meraih kejayaan di Kamboja.

"Mohon doa dari masyarakat indonesia dan pemain lebih fokus dan kita bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," ujarnya.

Indonesia melaju ke final Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Vietnam 1-0, Minggu (24/2/2019) sore. Final ini akan menjadi final kedua bagi Indra Sjafri selama menangani tim nasional kelompok usia.

(way)