Hard News

Bupati Wonogiri buka TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2019

Jateng & DIY

26 Februari 2019 14:32 WIB

Bupati Wonogiri Joko Sutopo buka TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2019 di Dusun Garon, Desa Semagar, Kecamatan Girimarto, Selasa (26/2/2019).

WONOGIRI, solotrust.com- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I TA 2019 di Wonogiri hari ini dibuka di  Dusun Garon, Desa Semagar, Kecamatan Girimarto, Selasa (26/2/2019).

Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang membacakan Sambutan Gubernur Jateng mengatakan, TMMD menjadi bagian untuk merawat kebersamaan serta gotongroyong untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan.



“Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta pemerintah pusat dan daerah melalui TMMD seperti inilah menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan masyarakat.” Ucap bupati.

Bupati menambahkan, data BPS per-bulan September 2018, mencatat jumlah penduduk miskin Jawa Tengah sebesar 3,87 juta orang (11,19%), mayoritas berada di pedesaan, yakni sebanyak 2,15 juta orang.

“Untuk itulah, kita terus memfokuskan program penanggulangan kemiskinan di pedesaan dengan prinsip keroyokan melalui pendekatan holistik-integratif-tematik dan spasial. TMMD kali ini mengangkat tema “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional”. Tambahnya.

Pembukaan TMMD juga dihadiri oleh Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M.Heri Amrrulloh, Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa, Kajari Wonogiri Dodi Budi Budi Kelana, dan para pejabat lainnya. 

(wd)