Entertainment

Berbaur Dengan Tentara, Pemuda Desa NglengkirBantu Siapkan Lapangan

TNI / Polri

25 Februari 2019 05:37 WIB

Warga siapkan umbul-umbul untuk pembukaan TMMD.

BLORA, solotrust.com — Mematangkan persiapan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler - 104 Kodim 0721/Blora yang akan digelar di Desa Nglengkir, Kecamatan Bogorejo,pemuda desa setempat, antusias membantu TNI menyiapkan lapangan upacara yang akan digelar Selasa (26/2/19) mendatang.

Mereka membantu Prajurit TNI Kodim Blora, bersatu padu menyiapkan segala sesuatunya berkaitan dengan upacara pembukaan TMMD itu.  Tidak hanya orang tua, para pemudanya pun melibatkan diri membantu prajurit TNI



Para kawula muda Desa Nglengkir  langsung berbaur dengan warga lain, membantu TNI membersihkan lapangan, diantaranya membantu mengangkat bambu yang bakal dipergunakan untuk pemasangan umbul-umbul.

Yatno (20), salah seorang pemuda Desa Nglengkir bersama teman-temannya tampak berlarian menuju Lapangan menghampiri warga lainnya. Mereka spontan membantu angkat bambu dan memasang umbul-umbul.

''Saya dan teman-teman senang dapat membantu TNI yang sedang menyiapkan lapangan untuk upacara pembukaan TMMD Reguler yang diselenggarakan di wilayah kami. Semua ini kami lakukan  dengan ikhlas dan sukarela,'' papar Yatno.

Terpisah, Danramil 02/Jepon, Kapten Inf. Sukemi mengapresiasi kepada seluruh warga dan pemuda tanpa terkecuali yang telah mendukung sepenuhnya kegiatan program TMMD Reguler 104 Kodim 0721/Blora ini.

''Dukungan itu bukan sekadar ucapan, tapi benar-benar diimplementasikan oleh warga, baik orangtua,maupun pemuda,'' paparnya.  

(wd)