Senin , 21 Oktober 2019

Begini Sosialisasi Prajurit TNI Kepada Warga Terkait TMMD

24 Februari 2019 03:29 WIB


Sosialisasi TMMD.

BLORA, solotrust.com - Masyarakat Desa Jurangjero dan Desa Nglengkir mengaku menjadi paham dengan apa itu TMMD dan apa yang akan dilakukan di kegiatan itu, setelah Kodim -0721/Blora menggelar sosialisasi TMMD yang berlangsung dibalai Desa setempat.

Danramil 02/Jepon, Kapten Inf. Sukemi panjang lebar menjelaskan secara rinci tentang gelaran TMMD Reguler yang akan dilaksanakan mulai tanggal 26 Pebruari 2019 itu. Di acara yang juga dihadiri oleh banyak pihak itu, diantaranya Camat Bogorejo, Teguh Tri Handoyo  



Diawali dengan tujuan TMMD yang untuk membantu pemerintah dalan mempercepat proses kesejahteraan masyarakat di pedesaan, dengan kegiatannya mencakup kegiatan fisik maupun non fisik. "Yang membedakan dibanding TMMD Sengkuyung, di TMMD Reguler nantinya ada 1 SSK, sekitar 100 personil TNI dari beberapa kesatuan, mereka akan tinggal di rumah-rumah warga selama TMMD berlangsung,'' jelas Danramil Jepon.

Dijelaskan, dengan anggota TNI yang bakal menginap di rumah-rumah warga desa sasaran itu, secara otomatis akan terjalin silaturahmi yang intens antara warga setempat dengan TNI.

''Selain itu untuk memudahkan para anggota Satgas TMMD dalam bekerja sehari-hari, sehingga akan diperoleh hasil yang maksimal.

Kapten Inf.Sukemi menandaskan, bahwa sejak Pra- TMMD hingga pelaksanaan, diharapkan peran warga setempat untuk selalu ikut gotong royong.

''Masyarakat harus turut bergotong royong, "sayuk rukun" sak eko proyo, bersatu padu untuk bersama-sama TNI mensukseskan Program TMMD Reguler Ke-104 Kodim Blora,'' pungkasnya.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »