Selasa , 16 Juli 2019

Kalahkan Vietnam, Indonesia Melaju ke Final Piala AFF U-22

24 Februari 2019 18:21 WIB


Pemain Indonesia U-22 Marinus Wanewar saat merayakan gol yang ia cetak ke gawang Kamboja. (Dok PSSI)

SOLO, solotrust.com – Timnas Indonesia U-22 memastikan diri melaju ke partai final Piala AFF U-22 usai mengalahkan Vietnam di laga semifinal. Dalam laga yang digelar di Stadion Olimpiade, Minggu (24/2/2019), Indonesia menang berkat gol tunggal Luthfi Kamal.

Sejak menit awal pertandingan, Indonesia justru tampil kurang padu. Serangan-serangan yang dibangun cenderung mudah terbaca lawan. Beruntung Vietnam juga tampil kurang apik di babak pertama.



Pertandingan berjalan lebih menarik di babak kedua. Skuat Garuda Muda langsung mendapatkan peluang emas pada menit ke-48. Namun sayang, sundulan Marianus usai menerima umpan silang Witan Sulaeman mampu digagalkan kiper Vietnam.

Jual beli serangan praktis lebih banyak terjadi di babak kedua. Hingga akhirnya Indonesia yang berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-70.

Berawal dari sebuah pelanggaran di depan kotak penalti, gelandang Luthfi Kamal melancarkan tembakan keras ke sisi kiri gawang yang gagal dijangkau Phan Ban Bieu.

Usai unggul satu gol, Indonesia bermain lebih ke dalam dan menumpuk banyak pemain di lini belakang. Sebaliknya, pemain Vietnam terus menekan Indonesia di sisa waktu.

Beruntung Indonesia berhasil mempertahankan keunggulan satu golnya hingga laga bubar meski sempat terjadi beberapa ketegangan antarpemain. Dengan hasil ini, skuat asuhan Indra Sjafri akan melawan pemenang antara Thailand atau Kamboja di laga final pada Selasa (26/2/2019) di stadion yang sama.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »