Senin , 26 Agustus 2019

Ribuan Pelari di Semarang Deklarasi Keselamatan Berlalu-lintas

24 Februari 2019 15:33 WIB


SEMARANG, solotrust.com - Ribuan pelari ikut dalam deklarasi keselamatan berlalu-lintas dalam acara Millenial's Road Safety Colour Run di Lapangan Simpanglima Semarang, Minggu (24/2/2019) pagi.

Sebelum menempuh rute Simpanglima-Jalan Gajahmada-Jalan Pemuda-Lawangsewu-Jalan Pandanaran dan finis di Simpanglima, para peserta bersama-sama membaca Deklarasi Generasi Milenial Menuju Keselamatan Berlalu Lintas.



Poin deklarasi itu, pertama, 'Kami generasi milienial peduli akan keselamatan berlalu lintas'. Kedua, 'Kami generasi milenial menjadi pelopor dalam keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas'. Dan ketiga, 'Kami bertekad untuk bersama-sama menuju zero accident'.

Dalam acara tersebut, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono juga meminta para pelari menjadi duta keselamatan lalu lintas.

Menurutnya, kejadian kecelakaan lalu lintas masih terbilang tinggi. Dalam sehari, 8 sampai 10 orang meninggal karena kecelakaan lalu lintas.

Untuk itu, ia berharap dengan adanya acara ini turut menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

Sementara itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang juga hadir, mengingatkan betapa mahalnya kesehatan.

"Maka, olahraga itu tidak hanya menyehatkan fisik, tetapi juga hati. Dengan lari, saya berharap selalu guyub rukun dan membantu agar cinta sesama,” pesannya sebelum menerbangkan balon dan mengibarkan bendera start.


(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »