Jumat , 23 Agustus 2019

Lolos Semifinal, Indra Sjafri Sebut Indonesia U-22 Belum Tampil Maksimal

23 Februari 2019 21:00 WIB


Pemain Indonesia U-22 Marinus Wanewar saat merayakan gol yang ia cetak ke gawang Kamboja. (Dok PSSI)

SOLO, solotrust.com – Timnas Indonesia U-22 berhasil lolos ke babak semifinal Piala AFF U-22 usai mengalahkan tuan rumah Kamboja 2-0, Jumat (22/2/2019). Meski berhasil lolos, Pelatih Indonesia U-22 Indra Sjafri menyebut permainan anak asuhnya belum maksimal.

Dalam laga yang digelar di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh tersebut, skuat Garuda Muda tampil meyerang sejak menit awal. Sebaliknya, Kamboja yang sudah dipastikan lolos, bermain lebih menunggu.



Gol pertama Indonesia U-22 dicetak Marinus Wanewar pada menit ke-20 usai memaksimalkan umpan silang Witan Sulaeman. Marinus kembali menggetarkan jala gawang Kamboja tujuh menit jelang pertandingan selesai. Sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti tak mampu dihalau.

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri tren hasil imbang dalam lima laga yang dijalani Indonesia U-22, baik uji coba maupun dua laga Grup B Piala AFF U-22.

"Alhamdulillah kita bersyukur lolos ke semifinal. Meski tadi kami masih belum terlalu maksimal,” ujarnya usai laga.

Indra menyebut, permainan Indonesia beranjak makin baik di setiap laga yang dijalani. Menurutnya, saat lawan Myanmar anak asuhnya cukup sulit bermain, kemudian lawan Malaysia makin berkembang, dan lawan Kamboja lebih meningkat.

"Saya harap di semi final lebih bagus dan final akan jadi puncaknya. Lawan semifinal kami akan ketemu Vietnam. Saya pernah bertemu Vietnam beberapa kali saat di Timnas Indonesia U-19. Mereka tim bagus, kuat tapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Oleh karena itu kami harus optimistis," tambahnya.

Pada babak semifinal Indonesia sudah ditunggu Vietnam yang rencananya akan bermain pada 26 Februari 2019 di Stadion Nasional Olimpiade, Kamboja.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »