Serba serbi

ITZY Patahkan Rekor IZ*ONE, Jadi Girlgroup yang Paling Cepat Menang dalam Music Show Korsel

Musik & Film

23 Februari 2019 19:04 WIB

ITZY (Dok. JYP Entertainment).

Solotrust.com – ITZY kembali mencatatkan rekor dalam debutnya. Debut dengan single “DALLA DALLA” pada 12 Februari lalu, girlgroup asal JYP Entertainment tersebut berhasil mendapatkan trofi pertamanya di acara musik Korsel yakni M Countdown pada Kamis (21/2/2019).

Dengan ini, ITZY mematahkan rekor IZ*ONE sebagai girlgroup K-POP yang paling cepat mendapatkan trofi kemenangan di acara musik Korsel, dengan catatan waktu 9 hari. Sebelumnya, IZ*ONE memegang rekor tersebut dengan catatan waktu 10 hari. 



ITZY menang dari Hwasa MAMAMOO pada tanggal tersebut. ITZY dengan "DALLA DALLA" mendapatkan 8527 poin, sementara Hwasa dengan “TWIT” mendapatkan poin 7882.

Penilaian M Countdown sendiri didasarkan pada penjualan lagu digital (45%), penjualan album (15%), poin media sosial seperti penayangan di YouTube (20%), voting penggemar internasional (10%), dan poin siaran langsung (10%).

Sebelumnya, girlgroup beranggotakan Yeji, Ryujin, Chaeryeong, Lia, dan Yuna ini juga mencatatkan capaian impresif dalam hal MV debutnya. Dalam waktu 24 jam setelah dirilis, MV "DALLA DALLA" berhasil mendapatkan lebih dari 13 juta kali penayangan.

Capaian tersebut berhasil mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang IZ*ONE, yakni dalam hal MV dengan jumlah penayangan terbanyak dalam 24 jam pertamanya untuk grup K-POP yang baru debut. Kala itu, IZ*ONE memperoleh lebih dari 4 juta penayangan lewat MV "La Vie En Rose".

Mengusung konsep girl crush, ITZY menyajikan genre musik baru dalam lagu "DALLA DALLA" yakni fusion groove. Genre ini menggabungkan EDM, house music, hip hop dan genre lain.

Sesuai dengan nama single debutnya "IT'z Different", lirik "DALLA DALLA" menggambarkan bahwa mereka berbeda, seperti dalam lirik "Jangan ukur aku dari standarmu sendiri. Aku cinta menjadi diriku sendiri. Aku bukanlah orang lain." (Lin)

(wd)