Serba serbi

SM Entertainment Sepakati Kerjasama dengan Trans Media

Musik & Film

22 Februari 2019 21:41 WIB

Pihak SM Entertainment dan Trans Media yang hadir dalam Heads of Agreement (HoA) untuk joint venture di Jakarta (Foto: Osen).

Solotrust.com - Salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan yakni SM Entertainment menandatangani sebuah kerjasama berupa joint venture dengan Trans Media, salah satu perusahaan media di Indonesia di bawah CT Corp pada Jumat (21/2/2019) di Grand Hyatt Hotel, Jakarta.

Dilansir dari Soompi via Osen (21/2), kerjasama tersebut akan fokus pada empat hal, yakni produksi konten hiburan, periklanan yang komprehensif, bisnis lifestyle dan bisnis digital.



Lebih jauh, joint venture tersebut berencana untuk mempromosikan artis SM ke Indonesia dan membuat konten I-Pop (Indonesian pop) melalui penemuan dan rekrutmen artis-artis Indonesia, yang diharapkan dapat mencapai hasil yang besar karena Indonesia adalah pasar terbesar di Asia dimana 100 juta dari 260 juta penduduknya adalah anak muda.

Dalam acara penandatanganan, hadir kepala SM Entertainment Lee Soo Man, leader Super Junior yakni Leeteuk, CEO SM Han Se Min, Branch Manager SM untuk Asia Tenggara Han Kyung Jin, kepala CT Corp Chairul Tanjung, CEO Trans Media Atik Nurwahuni, dan penyanyi Indonesia, Rossa.

Sebelumnya, SM telah menandatangani sebuah nota kesepahaman (MoU) dengan Trans Media pada Oktober tahun lalu untuk mendorong kerjasama ini.

Rencananya, Rossa juga akan merilis sebuah lagu dengan Super Junior, yang dijadwalkan pada paruh kedua tahun ini. (Lin)

(wd)